Bundaku bekerja di rumah
Asyik deh, dengan dukungan d'BC Network Bundaku tetap bisa berpenghasilan meskipun di rumah nemenin Aku....
Klik di sini untuk Info lengkapnya!
Lilypie

Monday, December 15, 2008

Bundaku Pengarang Lagu

Hi teman-teman,

Pada tau gk klo Bundaku itu suka banget mengarang lagu. Ya... lagu apa aja trus diganti syairnya. Hasilnya bisa ditebak kan jadi amburadul. Trus Bunda paling suka ganti kata "saya", "aku" dalam lagu menjadi "Rafi". paling suka bersenandung dengan syair "Rafi anak sholeh Bunda" atau syairnya menjadi "Rafi anak ganteng Bunda". makanya saya jadi narcis...suka bilang diri sendiri ganteng. Hehehe....tapi Bunda gk mau merubah kebiasaan itu. Kata Bunda, saya akan dipanggil dengan julukan yang bagus saja maknanya, karena itu adalah doa Bunda.

Nah, di antara lagu karangan Bunda yang asal itu, ada satu lagu yang bikin saya pintar...pintar mengenal warna dalam Bahasa Inggris. Ya....saya tau warna awalnya bahasa inggrisnya dulu, baru bahasa Indonesia. Ini berkat lagu ciptaan Bunda. Bayangkan saja, dalam lagu ciptaan bunda, warna daam bahasa inggris diulang beberapa kali. Jadi waktu saya baru aja berusia 2 tahun nih, saya suka nyeletuk sendiri menanggapi benda-benda di sekitarku dengan warna yang tentu saya sebutkan dalam bahasa inggris. Misalnya "Pagar green", "Mobil Black", "Rafi mau pake baju red". Aneh ya...trus beberapa bulan kemudian Bunda beli VCD "Let's leraning English". salah satunya ada pelajaran warna. Tokoh di VCD itu namanya "Duta". Duta bilang klo Red - Merah, green- hijau, dst. Karena seringnya VCD itu saya putar2, jadinya sekarang saya sudah bisa menyambungkan bahasa inggris warna dengan bahasa indonesianya. Bundaku senang loh sebab saya sudah tau juga Bahasa Indonesianya.

Kembali ke lagu ciptaan Bunda. Kata Bunda, lagu ciptaan bunda itu bisa dikategorikan sebagai "Nursery Song". Artinya lagu yang sederhana, nadanya berulang2 hingga anak-anak seusiaku bisa cepat menghafalnya. Tentang nada lagunya, temui Bunda atau saya aja, saya hafal loh lagunya. Nadanya gampang kok.

Colour-Warna
created by: Bunda Rafi (Sukmasari)

Orange, Orange, orange - Oranye
Pink, pink, pink, pink, pink, pink - merah muda
blue, blue, blue, blue, blue - biru
red, red, red, red, red - Merah
White, white, white, white - si putih

yellow, yellow, yellow- Kuning
grey, grey, grey, grey, grey, grey- Abu-abu
purple - Ungu
gren, gren, gren, gren, gren - Hijau
Black, black, black, black - si Hitam tam tam

No comments:

RAFI Lebih Mirip Ayah atau Bunda ya....